Manfaat SEO Untuk Bisnis Online dan Cara Kerjanya

2018-05-03T10:59:58+00:00

Bagi yang masih awam dengan SEO, biasanya akan langsung bertanya tentang manfaat SEO, dan apa keuntungan yang bisa didapat jika menggunakan teknik SEO.

Well, untuk memahami tentang SEO, Anda bisa membaca artikel tentang pengertian SEO yang sudah kami tulis sebelumnya.

Manfaat SEO Untuk Bisnis

Dan di artikel kali ini, pembahasan kita akan lebih mengarah pada manfaat menggunakan SEO, khususnya terhadap pengembangan bisnis online.

Secara umum, SEO merupakan suatu teknik untuk mengoptimalkan halaman website yang mengandung kata kunci tertentu, agar tampil di peringkat teratas (Halaman 1) mesin pencari.

Lantas, Apa Manfaat SEO Untuk Bisnis Online?

Pertama-tama, kita harus samakan persepsi dulu bahwa bisnis online di sini adalah bisnis yang sudah memiliki website, bukan sekedar berjualan di social media.

Karena saat ini, kita cukup sering melihat ada banyak orang yang berjualan online hanya dengan memanfaatkan social media.

Untuk itu jika berbicara tentang SEO, salah 1 modal utama yang harus disiapkan adalah website, karena website inilah yang nantinya akan dioptimasi.

Sekarang, mari kita berbicara lebih jauh tentang manfaat dan keuntungan menggunakan SEO untuk bisnis online.

Dari yang kami ketahui selama menekuni bidang SEO, ada 3 manfaat yang bisa didapat dari menggunakan SEO untuk pengembangan bisnis online, diantaranya sebagai berikut:

#1. SEO Bisa Mendatangkan Pengunjung

Salah satu sumber datangnya pengunjung yang paling besar adalah mesin pencari.

Dan bagi para pebisnis online, tentunya akan sangat menguntungkan jika banyak orang yang berkunjung ke website bisnis mereka.

Karena dengan demikian, akan semakin banyak orang yang tau akan produk/jasa yang mereka tawarkan, sehingga kemungkinan terjadinya sales/penjualan juga akan semakin besar.

#2. Pengunjung Yang Datang Sangat Tertarget

Maksudnya seperti ini.

Sebelum sampai ke suatu website, para pengunjung ini terlebih dahulu mengetikkan kata kunci tertentu di mesin pencari, guna mendapatkan informasi yang mereka inginkan.

Setelah itu, akan muncul sejumlah website di peringkat teratas mesin pencari, yakni di halaman 1 hasil pencarian.

Biasanya, orang-orang akan cenderung meng-klik website yang berada di peringkat teratas (5 besar), dan dianggap memiliki deskripsi informasi yang paling relevan.

Jika dirasa cocok, maka orang-orang tersebut akan mengunjungi/meng-klik website yang dianggapnya paling relevan tersebut.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pengunjung yang berasal dari mesin pencari merupakan pengunjung yang sangat TERTARGET.

#3. Biaya Investasi Relatif Lebih Murah

Bagian ke-3 ini mungkin akan sangat disukai oleh para pebisnis online. Yakni tentang budget SEO yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan cara marketing konvensional.

Hal inilah yang membuat banyak pebisnis online beralih ke SEO sebagai strategi pemasarannya.

Dan bisa jadi, Anda pun salah satu yang tertarik menggunakan jasa SEO untuk pengembangan bisnis Anda.

Itulah 3 Manfaat SEO Yang Bisa Didapatkan Untuk Pengembangan Bisnis Online Anda

Semoga artikel tentang manfaat menggunakan SEO untuk bisnis online ini bisa bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan, dan silahkan di-share agar semakin banyak orang yang tau.

Leave A Comment