Cara Simple Mencari Produk Yang Banyak Peminatnya

Produk yang Banyak Peminatnya

Halo entrepreneur! Kali ini Folder SEO akan sharing tentang cara mengetahui produk yang banyak peminatnya.

Tujuan kami menulis artikel ini supaya Anda bisa melakukan riset kata kunci sederhana untuk bisnis Anda masing-masing.

Kalau sudah punya bisnis, tulisan ini mungkin bisa dipertimbangkan untuk pengembangan bisnis Anda.

Di sini kita akan menggunakan tools gratis yang menurut kami sangat powerfull untuk mengetahui apakah suatu produk / jasa ada peminatnya atau tidak.

Namanya ubersuggest.

Begini cara kerjanya

Tips Mencari Produk Yang Banyak Peminatnya

Langkah pertama, masuk ke situs ubersuggest. Lalu ketikkan kata kunci produk yang ingin Anda ketahui berapa jumlah pencari produk tersebut.

Produk Kurma di UbersuggestPerhatikan gambar di atas. Jangan lupa untuk melakukan setting ke Bahasa Indonesia sebelum menekan tombol search di bagian paling kanan.

Selanjutnya lihat gambar di bawah (Data tahun 2018).

Sekarang Anda bisa melihat perkembangan trend produk kurma sepanjang tahun.

Trend Produk Kurma di Ubersuggest

Dari grafik di atas terlihat bahwa permintaan terhadap kurma sangat melonjak di bulan Mei 2018 kemarin, ketika bulan Ramadhan. Sangat pas dengan realita yang ada.

Selain memberikan data jumlah pencari dan trend suatu produk, ubersuggest juga menampilkan kata kunci yang berhubungan dengan produk tersebut.

Relevansi Produk Kurma di Ubersuggest

Contoh. Kurma itu ada banyak jenisnya. Dan data di atas memperlihatkan bahwa jenis kurma yang banyak dicari adalah kurma ajwa dan kurma muda.

Note: Data di atas merupakan data yang diambil dari mesin pencari google. Jadi angka 12.100 di atas merupakan jumlah pencari produk kurma di google dalam 1 bulan terakhir.

Sebagai informasi, artikel ini ditulis dan dipublikasikan pada tanggal 4 Desember 2018. Jadi data di atas adalah data per November 2018.

Sekian artikel tentang cara mengetahui produk yang banyak pencarinya ini. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan dan silahkan di-share.

By |2018-12-06T13:57:03+00:00December 4th, 2018|Categories: Belajar SEO|Tags: |
error: Content is protected !!